STAI Syekh Jangkung


Berilmu, Beradab, Berbudaya

Kopertais Wilayah X Keluarkan Kebijakan Terkait Equivalensi Jabatan

Sekretaris Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Dr. H. Ruswan M.Ag menyebutkan mulai tahun ajaran baru ini pihaknya akan mengeluarkan kebijakan tentang equivalensi jabatan di perguruan tinggi. Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dosen di bidang tridharma perguruan tinggi.

“Misalnya kalau dulu jabatan ketua di sekolah tinggi equivalensinya (nilai setara) 10 SKS, sekarang jadi 8,” kata Ruswan dalam Rapat Koordinasi Pimpinan PTKIS di Semarang hari ini (1/7).

Dengan kebijakan ini, lanjut pejabat asli Banyumas ini, diharapkan seorang dosen yang menduduki jabatan struktural tetap mengamalkan ilmunya, baik mengajar maupun penelitian.

“Surat resminya nanti kami kirimkan,” lanjut Ruswan.

Rakor Pimpinan PTKIS ini diikuti oleh rektor ataupun ketua dari 51 perguruan tinggi keagamaan Islam di Jawa Tengah. Edy Supratno, ketua STAI Syekh Jangkung salah satu pimpinan PT yang hadir dalam rakor yang digelar dua hari ini.

Selain tentang angka kredit kepangkatan, rakor membahas beberapa hal lain, seperti laporan beban kinerja dosen (LBKD), akreditasi, perpanjangan masa studi, dan laporan EMIS.

“BKD itu instrumen untuk meningkatkan kualitas dosen. Dengan kualitas yang baik, maka dosen akan menghasilkan karya dan pelayanan yang baik pula kepada mahasiswa,” harapnya (*).

Informasi Lainnya

Menyambut Tahun Baru Hijriyah KKN STAI SEJATI Bersama Elemen Masyarakat Kajen Gelar Pasar Ambyar

Jumat (29/07/2022) Desa Kajen dihebohkan dengan kehadiran Pasar Ambyar yang digagas oleh seluruh elemen masyarakat Kajen Kec. Margoyoso Kab. Pati.…

Butuh Sinergi Masyarakat dengan Pemerintah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah menggelar Dialog Kebudayaan Senin (1/8). Acara yang dihibur dengan seni barongan ini…

STAI Syekh Jangkung Dukung Upaya Dinas Himpun Cerita Tradisi Lisan

Ragil Haryo Y Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pati menghimpun cerita tradisi lisan melalui guru IPS se Kabupaten Pati. Kegiatan ini…

Leave a Comment

2 × 5 =