STAI Syekh Jangkung


Berilmu, Beradab, Berbudaya

STAI Syekh Jangkung Kerjasama Internasional

Selain mengikuti konferensi internasional di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), STAI Syekh Jangkung menjalin kerjasama dengan dua kampus ternama di Malaysia, yaitu USIM di Negeri Sembilan dan Universiti Sultan Zainal Abidin di Kuala Terengganu.

Dua pihak kampus tersebut mengaku, ini adalah sejarah baru bagi kampus mereka. Baru kali ini tandangan kerjasama dengan 26 kampus dari Indonesia dalam waktu bersamaan.

Saat di USIM, prosesi penandatanganan dilakukan dalam rangkaian dinner (makan malam). Rektor USIM hadir langsung dalam kesempatan tersebut didampingi dekan dan beberapa pejabat lainnya.

Sedangkan saat di UNISZA penandatanganan dilakukan di sela seminar internasional dan makan siang.

“LoI (letter of intent) ini tahun ini harus kita lanjutkan dengan MoU. Kita rencanakan di bulan September,” kata Abdullah bin Ibrahim, pejabat kampus setempat.
[20/3 10.24] Edy: Salah satu skemanya adalah kerjasama penelitian yang di biayai oleh masing-masing perguruan tinggi.

“Di sini namanya matching fund. Nilainya 5.000 Ringgit dibiayai oleh masing-masing pihak untuk kebutuhan penelitian dan publikasi,” jelas Suyitno, dosen bagian hubungan internasional.

Sementara itu Ketua STAI Syekh Jangkung Edy Supratno dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa dia sangat bersyukur bisa berkunjung ke Terengganu.
“Karena ada hubungannya dengan sejarah Sultan Trenggono, Kerajaan Demak. Ini kesempatan untuk penelitian bersama,” katanya. (*)

Informasi Lainnya

Sosialisai Kegiatan Pramuka STAI Syekh Jangkung

Sosialisai kegiatan pramuka kepada mahasiswa terkait pemahaman tentang paradigma dan pentingnya pramuka di peguruan tinggi yang disampaikan oleh Yusuf, M.Pd.…
logo STAI Syekh Jangkung Pati

Visi, Misi dan Tujuan STAI Syekh Jangkung

Visi STAI Syekh Jangkung ‚ÄúTahun 2030 Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul di Jawa Tengah dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Budaya…

Safari Sastra Yudistira Massardi & Renny Djayoesman

Senandung Cinta 7 Kampus Pantura di STAI Syekh Jangkung Sastrawan Yudhistira Massardi-Renny Djayoesman dan teman-teman mengunjungi kampus STAI Syekh Jangkung,…

Leave a Comment

three × 5 =