STAI Syekh Jangkung


Berilmu, Beradab, Berbudaya

Sepanggung dengan Sosiawan Leak, Diskusi Gergeran

Tiga pembicara dihadirkan oleh panitia sarasehan tentang Puisi Menolak Korupsi, yaitu Sosiawan Leak, Ketua STAI Syekh Jangkung Edy Supratno, dan dosen Universitas Muria Kudus (UMK) Muhammad Khanzunudin, 17 September 2023.

Di acara yang digelar di Taman Budaya Sosrokartono di Bae Kudus itu, acara berlangsung gayeng. Selain menghadirkan puluhan siswa, audiensnya juga datang dari kelompok seniman-seniwati se Jawa Tengah.

Dengan gayanya yang khas, Sosiawan Leak mengajak siswa untuk berani bersikap melawan korupsi sejak dini. Ajakan itu kemudian disambut oleh siswa-siswi yang hadir. Di forum itu, para siswa malah seperti curhat.

“Kami harus jujur bahwa kami secara tidak langsung sudah diajarkan untuk berbohong,” kata salah seorang siswa yang bercerita dia sering memalsu tandatangan.

Edy Supratno yang datang dengan membawa materi kehancuran VOC karena korupsi ikut mengomentari curhatan siswa tersebut.

“Zaman saya sekolah dulu ada pelajaran mengarang, ternyata siswa sekarang selain dituntut bisa menyelesaikan pelajaran mengarang, juga harus bisa mengarang tandatangan,” kata Edy yang disambut tawa.

Zulqudsi, salah seorang panitia menjelaskan, acara PMK di Kudus ini merupakan rangkaian dari PMK nasional. Acara di Kudus berlangsung dua hari dalam rangka memeringati tahun ke-9 PMK dan roadshow yang ke-64. Selain sarasehan, acara diisi dengan pembacaan puisi menolak korupsi oleh seniman se-Jawa Tengah. (*) 

Informasi Lainnya

Kesadaran Terhadap Perlindungan Anak

Menurut data 30 % Anak Indonesia tidak memiliki Akta kelahiran. Kemudian Setiap hari rata-rata ada 15 kasus kekerasan terlaporkan dan…

Ketua STAI Syekh Jangkung Seminar Internasional di USIM Malaysia

Kegiatan hari kedua Ketua STAI Syekh Jangkung Edy Supratno bersama pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Jawa Tengah di…

Higher Order Thinking Skill dan Excecutive Functioning Skill, Apa dan Bagaimana?

Oleh: Dessy Octaviani, M.Pd. Dunia pendidikan kita mengenal adanya Bloom’s Taxonomy (tahapan atau tingkatan anak dalam memaknai sebuah informasi) dengan…

Leave a Comment

eight − six =